Kamis, 21 April 2016

Cara Membuat Bubble Pearl

loading...

Cara Membuat Bubble Pearl - Sebelum lanjut ke cara membuat bubble pearl, kita ketahui sejenak sejarah dari minuman Bubble Pearl ini, ia datang dari negara Taiwan sekitaran th. 80-an yang di jual pada suatu toko penjual minumn teh. Toko itu ada didepan satu sekolah, hingga murid-murid sekolah senantiasa berebut beli minuman bubble sesudah sepanjang hari belajar. Disuatu peluang, yang memiliki toko itu memberikan sebagian bermacam rasa buah buahan pada teh yang di jualnya. Lantaran minuman teh nya merasa manis yang disenangi anak-anak, jadi semakin banyak orang yang beli. Ketika teh digabungkan dengan sirup, butuh di kocok berkali-kali hingga terbentuklah gelembung-gelembung udara yang lalu nampak nama Bubble Tea.

resep bubble pearl hitam,cara membuat bubble pearl sendiri,cara membuat bubble jelly,cara membuat bubble hop hop,cara membuat bubble tapioka,cara membuat bubble sabun,cara membuat bubble pearl hitam,

Pada th. 1983, Liu Han Chieh di Taiwan mengenalkan butiran mutiara terbuat dari tepung tapioka yang di kenal sebagai tapioca pearl. Lalu tapioca pearl banyak dipakai sebagai bahan penambahan pada toko penjual bubble tea. Di dalam teh, Pearl bakal tengelam ke dasar gelas serta tampak sebagai gelembung gelembung hitam yang unik, hingga orang banyak menyebutnya sebagai bubble drink.

Tapioca pearl atau dikenal juga dengan sagu mutiara yang dipakai pada minuman ini biasanya berwarna coklat tua atau hitam, namun saat ini bisa didapati yang berwarna warni. Kekenyalan tapioca pearl mesti sesuai, tak bisa keras namun juga tak bisa sangat lembek yang mengakibatkan melekat di gigi.

Hal-hal lain yang menarik dari minuman Bubble Pearl ini yaitu Sedotan Besar yang dipakai untuk mengisap pearl dari basic gelas! Berikut yang membedakan bubble drink dengan minuman yang lain di mana anda dapat minum sembari kunyah makanan. Bubble drink umumnya dihidangkan dingin, meyegarkan, dengn tumpukan pearls yang mengendap pada basic gelas plastik transparan. 

resep bubble pearl hitam,cara membuat bubble pearl sendiri,cara membuat bubble jelly,cara membuat bubble hop hop,cara membuat bubble tapioka,cara membuat bubble sabun,cara membuat bubble pearl hitam,

Terkadang bahan dasar minumannya di buat dari juice buah fresh, teh, susu, kombinasi es cream, maupun kombinasi syrup khusus untuk memberi macam rasa. Nah, anda dapat juga membuat Bubble Pearl sendiri dirumah dengan sirop orange atau rasa mangga yang digabung susu lantas diblender berbarengan es batu serta air dingin. Bagaimana dengan Bubble Pearl nya? Anda dapat membuat Bubble Pearl sendiri di rumah.

Cara Membuat Bubble Pearl

Beberapa bahan Membuat Bubble Pearl

100 gr tepung tapioka
1 sendok makan bubuk coklat
air
gula pasir seperlunya, jus hingga halus.

Proses Cara Membuat Bubble Pearl

campur tepung tapioka, bubuk coklat, gula pasir.
tuangkan air panas sedikit demi sedikit
Uleni hingga kalis. Berikan tepung tapioka bila adonan sangat encer
Bentuk adonan bulat buLat sebesar kelereng

Cara memasak Bubble Pearl

Didihkan air
Lalu Kemudian masukan adonan, rebus hingga mengapung
angkat, kemudian tiriskan
Sediakan wadah yang di isi air dingin matang lalu masukan bubble.

Cara Membuat Bubble Pearl Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown