Kamis, 21 April 2016

Cara Membuat Agar Agar Busa

loading...

Cara Membuat Agar Agar Busa - Sebagai makanan penutup yang popular dikalangan orang-orang merupakan puding. Desert yang satu ini pada umumya umum dimaksud dengan juga agar agar. Rasa manis, kental serta beragam varian warna demikian menarik untuk dicoba. Nah, pada saat ini ada kajian se cara spesial tentang cara membuat pembuatan puding melalui kombinasi bahan spesial yaitu cara membuat agar agar Busa. Mungkin saja tidak asing untuk anda yang telah pernah menemukanya di pinggir atau pun pasar.

cara membuat agar agar busa pelangi,cara membuat agar agar busa berlapis,cara membuat agar agar pelangi,cara membuat agar agar milo,cara membuat puding busa,cara membuat agar agar santan,

Baca juga: Cara Membuat Bakso Udang Beserta Kuahnya Yang Segar

Sangat banyak penjual jual puding busa itu dengan harga terjangkau serta terjangkau hingga terlihat laris manis. Jadi apabila anda menginginkan coba membuat agar agar di rumah, jadi pas sekali rasa-rasanya memperoleh info berikut ini lantaran tidak cuman menyiapkan bahan intinya. anda juga dipandu dengan tutorial komplit hingga hidangan puding atau agar agar busa dapat dihindangkan sebagai menu penutup. Selain itu, puding juga mempunyai kandungan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Misalnya ada serat ataupun mineral hingga dapat bertindak penting dalam membuat lancar pencernaan. Bahkan juga hasil sebagian riset ada yang mengatakan apabila konsumsi agar agar dapat turunkan dampak kemungkinan kanker payudara intinya oleh beberapa wanita.

Walau sekian, anda juga tak mesti memercayakan puding sebagai mengkonsumsi harus sehari-hari agar tubuh sehat bugar namun tetaplah menjaga makanan – makanan bergizi sangat utama begitu juga dengan meminum air putih sehari-hari. Kembali pada tema bahasan kalau cara membuat agar agar busa baiknya tak asal asalan lantaran ada komposisi yang perlu di perhatikan umpamanya banyak air, serbuk agar agar, kombinasi varian warna, gula pasir sampai penyedap rasa (vanilla) agar akhirnya lebih kenyal dan lembut untuk dikunyah. Agar lebih jelas simak cara membuat sederhan berikut ini.

Bahan-Bahan Cara Membuat Agar Agar Busa

Sediakan 400 ml susu cair (sebaiknya susu putih)
250 gr gula pasir (seperlunya).
Roti Tawar atau biscuit seperlunya saja.
Air bersih (masak) sekedarnya.
3 putih telur (ingat! cuma putih telur, jadi pisahkan dengan kuning telurnya)
1 Sdt perasa vanilla (sebagai penyedap rasa).
2 bungkusan agar agar bubuk.

Olahan Cara Membuat Agar agar Busa

Untuk persiapan pertama yakni potong roti tawar dengan jenis memanjang (seperti stik). Lantas sisihkan dahulu
Setelah itu rebus gula pasir sejumlah 50 gr, 1 bungkus agar agar serta vanilla seperlunya. Biarlah hingga mendidih, sembari diaduk – aduk. Angkat pada saat masihlah panas.
Sesaat sembari menanti hangat, kocok putih telur ditambah 50 gr pasir serta garam agar mengembang dengan cara prima.
Sesudah terlihat mengembang, tinggl masukan rebusan agar agar tadi diimbangi susu sembari dikocok terus-terusan. Untuk mempermudahya dapat memakai mesin mixer agar kecepatanya dapat stabil.
Lalu tuang 1/2 adonan itu kedalam loyang berupa persegi panjang. Berikan sedikit potongan roti tawar, lantas siram lagi dengan bekas adonan serta bekukan.
langkah ke enam, masak 1 lagi bungkus agar agar dengan bekas gula pasir serta air (seperlunya) hingga mendidih. Seperti umum angkat serta sisihkan.
Step paling akhir yaitu tuangkan rebusan agar agar ke-2 ini ke atas agar agar pertama (yang telah 1/2 membeku), lalu masukan kembali dalam almari es.
Apabila di rasa telah beku, tinggal ambillah serta potong sesuai sama selera anda.
Saat ini puding busa buatan sendiri telah bisa dihidangkan dan disantap bareng keluarga anda.
cara membuat agar agar busa pelangi,cara membuat agar agar busa berlapis,cara membuat agar agar pelangi,cara membuat agar agar milo,cara membuat puding busa,cara membuat agar agar santan,

Cukup sederhana serta gampang bukan? Anda juga dapat memvariasikan cara membuat Agar agar Busa dengan penambahan buah – buahan fresh. Terima kasih telah bertandang serta janganlah lupa untuk menebarluaskan Cara Membuat di atas agar bermanfaat untuk orang lain.

Cara Membuat Agar Agar Busa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown