Selasa, 19 April 2016

Cara memasak Tongseng Daging Sapi Lada Hitam Spesial

loading...

Cara memasak Tongseng Daging Sapi - Cara memasak Tongseng Sapi Daging Enak serta Bumbu Yang Dibutuhkan. Biasanya, banyak di antara kita yang mengetahui serta tahu kalau cara memasak tongseng umumnya memakai bahan baku daging kambing. Ya, memanglah banyak didapati penjual tongseng kambing di sekitar kita. Namun sesungguhnya terkecuali daging kambing, kita dapat juga cara memasak masakan enak dengan bumbu tongseng memakai daging sapi maupun tongseng ayam. 

tongseng daging sapi pedas,resep tongseng daging sapi simple,tongseng daging sapi dapur umami,tongseng daging sapi sederhana,resep memasak tongseng daging sapi,cara memasak tongseng sapi tanpa santan,

Baca juga: Cara Memasak Telur Puyuh Balado Hijau Serta Manfaat Buat Kita

Buat rekan rekan yang menanggung derita hypertensi atau desakan darah tinggi, asam urat maupun penyakit yang lain mungkin saja agak segan untuk mencicipi atau cara memasak tongseng kambing. Namun dengan memakai bahan paling utama daging sapi, cara memasak tongseng daging ini sedikit lebih ramah serta kurangi kekhawatiran pada penyakit itu. Tidak cuman bahan baku intinya, bumbu tongseng dengan santan atau tanpa ada santan serta cara memasak tongseng sapi solo ini nyaris sama juga dengan cara memasak yang memakai daging kambing maupun ayam lho, jadi permasalahan citarasa ditanggung tak kalah enak serta nikmat.

Seperti juga cara memasak masakan daging sapi yang lain, cara memasak tongseng sapi ini dapat memiliki banyak kandungan gizi serta vitamin yang begitu dibutuhkan oleh badan kita. Sebut saja zat besi untuk menghindar anemia serta tingkatkan kekebalan badan, lemak, vitamin B kompleks, Zinc, selenium serta protein hewani yang diperlukan oleh anak anak di saat perkembangan serta orang dewasa untuk perubahan serta keperluan ototnya. Sudah pasti untuk peroleh faedah dari kandungan daging sapi yang dipakai untuk memasak cara memasak tongseng daging sapinya, ada banyak hal yang perlu di perhatikan agar kandungan gizinya tak terbuang. 

Satu diantara yang paling utama yaitu sistem pemrosesan daging yang bakal dipakai. Daging sapi yang dipakai untuk memasak cara memasak tongseng sapi nya baiknya tak perlu dicuci dengan air. Cukup direbus serta dibuang kotoran yang keluar.Terkecuali bermanfaat untuk menjaga struktur dagingnya serta memasak daging tak lembek, hal ini dapat bermanfaat untuk menghindar kerancuan serta masuknya bakteri yang terdapat banyak di air.

tongseng daging sapi pedas,resep tongseng daging sapi simple,tongseng daging sapi dapur umami,tongseng daging sapi sederhana,resep memasak tongseng daging sapi,cara memasak tongseng sapi tanpa santan,

Bila keluarga Mama suka juga dengan tongseng daging kambing lihat disini resepnya

Bila lihat dari penampilannya, cara memasak tongseng sapi ini memanglah serupa serta sama sekali lewat cara memasak gulai sapi atau kambing biasanya. Ya bumbu yang dipakai ke-2 jenis cara memasak masakan daging itu memanglah nyaris sama. Bahkan juga bila kita lihat penjual masakan tongseng umumnya memakai kuah gulai ditambah dengan sebagian bumbu untuk memasak tongseng pesanan pelanggan. Ketidaksamaannya yaitu cara memasak tongseng sapi ini semakin banyak memakai sayuran, seperti kol, tomat serta yang lain hingga rasa-rasanya lebih fresh serta vitaminnya lebih komplit dibanding lewat cara memasak gulai sapi. Untuk cara memasak tongseng sapi ini dapat nyaris serupa lewat cara memasak gulai. Untuk lebih detilnya, silakan lihat detil cara memasak tongseng daging sapi serta bumbu apa sajakah yang dibutuhkan untuk memasak tongseng yang enak serta lezat.

Bahan Bahan Cara Memasak Tongseng Sapi Enak

  • Sesuai sama namanya, bahan paling utama yang diperlukan yaitu daging sapi yang sedikit berlemak lebih kurang sejumlah 400 gr saja. Baiknya memakai daging sapi sengkel atau sisi atas kaki sapi depan. Daging tak perlu dicuci untuk hindari kerancuan bakteri serta struktur dagingnya lembut..
  • Garam dapur beryodium sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 3. 5 sendok kecil.
  • Bawang merah lokal ukuran tengah besar lebih kurang sejumlah 3 siung.Kupas kulit luar bawangnya lantas irislah iris tidak tebal.
  • Merica halus atau bubuk sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 1 sendok kecil.
  • Gula pasir putih seperlunya sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 1 sendok makan saja.
  • Santan yang datang dari parutan 1 butir kelapa lebih kurang sejumlah 1.5 liter agar rasa-rasanya lebih gurih serta enak.
  • Daun salam lebih kurang sejumlah 2-3 lembar saja.
  • Lengkuas yang telah dimemarkan ukuran tengah besar lebih kurang selama 1 cm saja.
  • Buah cabai rawit lebih kurang sejumlah 4-7 pcs.Bersihkan bersih lantas irislah iris kecil. Dapat ditambahkan atau dikurangi sesuai sama selera.
  • Kol fresh ukuran tengah lebih kurang sejumlah 1/4 sisi utuh.Bersihkan bersih kol, buang susunan luarnya lantas potong potong tengah.
  • Kecap manis kental sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 3 sendok makan saja.
  • Batang serai ukuran tengah besar lebih kurang sejumlah 2 pcs saja.
  • Buah tomat merah atau hijau untuk bahan taburan ukuran tengah besar sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 2 pcs. Bersihkan bersih lantas potong potong.
  • Daun bawang fresh untuk taburan lebih kurang sejumlah 2 batang.Bersihkan bersih lantas irislah iris kecil.
  • Air bersih seperlunya.
  • Minyak sayur atau margarin seperlunya untuk menumis bumbu halusnya.

Bumbu Cara Memasak Tongseng Sapi Spesial

  • Bawang merah ukuran tengah besar lebih kurang sejumlah 6 siung.Kupas kulitnya lantas potong potong agar gampang waktu bakal diuleg nanti.
  • Bawang putih ukuran tengah besar lebih kurang sejumlah 4 pcs.Kupas kulit luar bawangnya lantas potong potong.
  • Jahe ukuran tengah besar lebih kurang sejumlah 2 cm saja. Bakar sebentar sebelumnya dihaluskan dengan bumbu lain.
  • Kemiri yang telah disangrai terlebih dulu lebih kurang sejumlah 4 pcs saja.
  • Ketumbar yang telah disangrai terlebih dulu lebih kurang sejumlah 1 sendok kecil saja.
  • Kunyit ukuran tengah besar lebih kurang selama 3 cm saja.
Cara menggunakan penci presto maxim

Cara Memasak Tongseng Daging Sapi Sangat Sederhana

  • Langkah pertama ambillah panci rebusan serta berikan air seperlunya hingga semuanya sisi terendam air.
  • Masak hingga air mendidih lantas masukan daging sapi yang bakal dipakai untuk memasak tongseng sapinya.
  • Buang kotoran serta busa dari rebusan dagingnya lantas masak lagi hingga daging empuk.
  • Angkat daging sapi yang telah empuk di atas lantas potong potong bentuk kotak sesuai sama selera.
  • Haluskan beragam jenis bumbu tongseng di atas hingga benar benar halus. Baiknya dihalukan lewat cara manual, yakni diuleg agar sari bumbunya keluar serta akhirnya lebih merasa.
  • Sediakan wajan penggorengan dengan api tengah kecil serta berikan minyak seperlunya (lebih kurang sejumlah 2 sendok makan).
  • Masukan bumbu tongseng yang telah dihaluskan di atas kedalam penggorengan lantas aduk aduk hingga tercium bau harum khas tumisan bumbu.
  • Masukan daun salam, batang serai serta lengkuasnya lantas aduk aduk kembali hingga tercium bau harum tumisan.
  • Masukan potongan daging sapi yang telah di rebus terlebih dulu lantas aduk aduk agar semuanya bahan tercampur rata.
  • Masukan santannya lantas aduk aduk kembali hingga semuanya bahan tercampur rata.
  • Masukkan garam dapur beryodium, gula pasir, merica halus dan kecap manisnya lalu aduk aduk kembali sampai santannya mendidih. Ingat jangan sampai santannya pecah karena rasanya nanti akan berubah.
  • Masukkan potongan kol, potongan daun bawang, potongan tomat dab sebagian cabai rawitnya lantas aduk aduk kembali hingga semuanya bahan tercampur rata serta daging sapi tongsengnya benar benar empuk.
  • Sebelumnya diangkat cicipi dahulu serta berikan garam dapur, kecap serta gula bila dibutuhkan lantas angkat serta sajikan dengan ditaburi bawang goreng serta potongan daun bawang diatasnya.

tongseng daging sapi pedas,resep tongseng daging sapi simple,tongseng daging sapi dapur umami,tongseng daging sapi sederhana,resep memasak tongseng daging sapi,cara memasak tongseng sapi tanpa santan,

Usai lah cara memasak tongseng daging sapi di atas. Cukup gampang serta simpel bukanlah cara memasak tongseng daging di atas. Meskipun pada umunya kita mengetahui bumbu tongseng dipakai untuk memasak tongseng kambing, namun dengan memakai daging sapi rasa-rasanya tetaplah empuk serta enak. Diluar itu dengan memakai daging sapi rekan rekan atau anggota keluarga yang menanggung derita hypertensi dapat sedikit lega serta turut mencicipi cara memasak masakan tongseng yang kita buat bukanlah. Untuk inspirasi cara memasak masakan dengan bahan daging sapi lain, silakan coba cara memasak kreasi masakan lainnya. selamat mencoba!!,,.

Cara memasak Tongseng Daging Sapi Lada Hitam Spesial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown