Rabu, 20 April 2016

Cara Memasak Semur Tahu Telur Bumbu Betawi

loading...

Cara Memasak Semur Tahu Telur Bumbu Betawi - Mendengar kata semur pastinya telah tak asing lagi untuk telinga kita, serta sesudah mendengar kata semur itu tentunya yang terbayangkan yaitu suatu hal yang lezat, gurih serta pastinya suatu hal makanan yang embuat nafsu makan jadi lebih tinggi. Terlebih yang di buat semur yang biyasanya yaitu daging ayam, kesempatan ini saya bakal sedikit melakukan eksperimen bahan paling utama untuk Memasak semur yaitu kombinasi pada telur serta kentang. 

cara membuat semur tahu,cara bikin semur tahu dan telur,resep semur telur campur tahu,cara memasak semur telur ceplok,cara memasak semur telur puyuh,cara memasak semur telur dan kentang,

Baca juga: Cara Memasak Seblak Basah Pedas Khas Bandung

Telur yaitu satu diantara makanan yang banyak terkandung protein hewani yang di mana begitu gampang untuk diperoleh serta ekonomis bila dibanding dengna daging ayam. Serta kentang yaitu satu diantara makanan yang bila di proses apa sajakah bakal lezat.Segera saja supaya kajian kita tak melebar kemana saja, silakan dikaji Resep masakan dibwah ini mengenai Cara Memasak semur telur dengan kombinasi kentang. Yang mudah-mudahan dapat jadi satu diantara pilihan untuk ibu-ibu rumah tangga yang inggin menghidangkan makanan yang enak serta lezat untuk keluarga anda.

Bumbu semur tahu khas Betawi memilki ciri-ciriisitik khas berkuah kental serta pekat bercita rasa manis serta gurih. Naiknya harga beberapa warung nasi waktu terakhir ini pastinya malah makin tingkatkan semangat untuk memasak sendiri dirumah meskipun untuk sesaat hanya dapat beli tahu serta terdapat banyak stock bumbu. Cara memasak tahu dengan bumbu semur betawi ini dapat jadi alternatif lauk pauk enak sebagai menu makan harian simpel yang kaya rempah.

cara membuat semur tahu,cara bikin semur tahu dan telur,resep semur telur campur tahu,cara memasak semur telur ceplok,cara memasak semur telur puyuh,cara memasak semur telur dan kentang,

Bahan Serta Bumbu Cara Memasak Semur Tahu Telur Bumbu Betawi

10 buah tahu ukuran tengah, goreng serta tiriskan
2 batang serai, digeprek
3 lembar daun salam
5 butir bawang merah, irislah tipis
4 cm kayu manis
5 butir cengkeh
1 sdt ketumbar bubuk
1/4 sdt pala bubuk
1/4 sdt jintan bubuk
1/2 sdt merica bubuk
1 buah tomat, potong 4 bagian
5 sdm kecap manis
1/2 sdt kaldu bubuk ayam atau sesuai sama selera
garam seperlunya
650 ml air
Haluskan :
3 siung bawang putih
8 butir bawang merah
5 butir kemiri, sangrai
2 cm jahe

Cara Memasak Semur Tahu Telur Bumbu Betawi

  • Panasi sedikit minyak, daun salam, tumis bumbu halus, serai serta irisan bawang merah sampai harum lalu tuangkan air serta masak hingga mendidih.
  • Masukan cengkeh, kayu manis, jinten, pala, ketumbar, merica, garam serta kaldu bubuk lantas aduk rata. Masukan tahu serta kecap, masak dengan diaduk sesekali serta paling akhir masukan tomat. Tunggulah hingga kuah menyerap serta mengental, sesudah masak lantas angkat serta hidangkan.

Bagai mana simple bukan cara memasak semur tahu telur-nya!! selamat mencoba ya di rumah,,.

Cara Memasak Semur Tahu Telur Bumbu Betawi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown