Rabu, 20 April 2016

Cara Memasak Rumput Laut Kering Menjadi Sup

loading...


Cara Memasak Rumput Laut Kering - Sebelum kita membahas caramemasak rumput laut kering baiknya kita simak cara mengaolahnya terlebih dahulu. Rumput laut yang barusan dipanen bakal terlihat segar serta cukup mengundang selera, tetapi untuk mengecilkan cost transportasi serta tingkatkan umur simpan umumnya rumput laut dijemur sepanjang 3-4 hari dalam keadaan cuaca cerah hingga capai kandungan kadar air sekitaran 35%.

cara mengolah rumput laut kering menjadi minuman,resep rumput laut kering,cara memasak rumput laut basah,cara mengolah rumput laut menjadi keripik,cara memasak rumput laut segar,

Baca juga: Cara Memasak Udang Goreng Tepung

Rumput laut biasanya di jual dalam kondisi kering, pada keadaan ini rumput laut bisa tahan hingga 1 th. atau lebih sepanjang cara penyimpanannya benar, yakni disimpan ditempat yang kering atau tak lembab. Untuk olahan pangan bisa diambil rumput laut yang berwarna putih alami, atau berniat diputihkan lewat cara pemeraman.

Untuk pemrosesan dasar begitu gampang serta simpel, yakni : Rumput laut kering dibikin bersih, lalu di rendam di air tawar sepanjang minimum 2 jam sembari dikerjakan pergantian air tiap-tiap 30 menit sekali.

Sesudah mengembang lalu ditiriskan, hingga di sini rumput laut telah siap dikonsumsi baik sebagai lalapan atau juga di potong-potong bisa digabung dengan sirup serta buah-buahan yang lain sebagai es rumput laut. Rumput laut pada bagian ini dapat disimpan dalam rendaman air tawar sepanjang 3-4 hari tetapi mesti dikerjakan pergantian air minimum 2 kali dalam satu hari. Bila disimpan dalam almari es (freezer) bisa tahan hingga 1 bln..

Bila bakal di proses selanjutnya, rumput laut dapat dipanaskan hingga meleleh serta hancur rata seperti terlihat pada (gambar 7), atau bisa pula dihancurkan dengan jus seperti pada (Gambar 8), lalu didinginkan. Rumput laut pada bagian inipun dapat disimpan dalam almari es serta bisa tahan hingga sekian hari untuk lalu di proses jadi product turunannya/product olahannya.

Sup rumput laut yaitu sajian masakan khas korea dengan cita rasa enak nikmat dari kombinasi beberapa bahan seperti rumput laut kering yang di rendam serta daging fresh yang dipotong-potong atai dicincang halus.

cara mengolah rumput laut kering menjadi minuman,resep rumput laut kering,cara memasak rumput laut basah,cara mengolah rumput laut menjadi keripik,cara memasak rumput laut segar,

Berikut kita bahas cara memasak sup rumpu laut kering. Warga korea sendiri menyebutkan sajian masakan sup berkuah ini dengn sebutan miyeokguk yang memiliki kandungan makna rumput laut. Masakan ini telah jadi kebiasaan serta umum disajikan sebagai suguhan di hari lagi th.. Diluar itu masakan berkuah yang satu ini dapat umum dikonsumsi oleh beberapa ibu hamil untuk merangsang asi mereka supaya berproduksi tambah baik lagi.

Serta untuk anda yang juga menginginkan rasakan serta nikmati enaknya sup rumput laut atau miyeokguk ini, anda bisa coba membuatnya dengan ikuti langkah penyajian dari resep cara memasak sup rumput laut kering ala korea seperti berikut ini.

Bahan Bahan Cara Memasak Rumput Laut Kering

Rumput laut kering (segenggam) seperlunya
100-200 gr Daging cincang
3 bhBawang putih
Air putih bersih seperlunya
Garam halus serta minyak wijen seperlunya

Cara Bikin Masakan Sup Rumput Laut Nikmat Ala Korea

  • Tuang air putih bersih masak yang telah dingin kedalam mangkok lantas rendam rumput laun kering yang telah disediakan ke dalamnya. Tunggulah sampai sebagian waktu.
  • Sembari menanti rendaman rumput laut, cincang bawang putih yang telah disediakan hingga halus.
  • Lalu potong-potong daging dengn bentuk kotak atau dapat juga dicincang.
  • Selanjutnya, tuang minyak wijen dalm wajan yang telah dipanaskan lalu masak cincangan bawang putih halus hingga beraroma enak lantas disusul dengan memberikan cincangan atau potongan daging kedalam masakan itu. Aduk rata.
  • Setelah itu berikan masakan dengan air seperlunya lantas disusul kembali dengan memberikan rumput laut yang sudah di rendam. Aduk rata.
  • Sesudah bahan masakan sup usai dimasukkan semuanya, tinggal memberikan bumbu berbentuk garam serta penyedap. Yakinkan bumbu yang dicamurkan cocok agat rasa masakan tidaklah terlalu asin nanti.
  • Aduk sekali lagi masakan serta tunggulah hingga kuahnya mendidih serta masak.
  • Angkat masakan sesudah masak lantas pindahkan kedalam mangkok saji serta sajikan pada saat hangat.
Nikmatnya tiada tara, itulah salah satu cara memasak rumput laut kering. semoga bermanfaat.

Cara Memasak Rumput Laut Kering Menjadi Sup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown